..<< = Jual Motor = >>..

Wednesday

Mobil atau Motor

Mobil atau MotorSEKILAS kendaraan ini nampak seperti mobil. Namun siapa kira kalau kendaraan yang dinamakan Energya ditenagai dengan mesin sepeda motor.

Kendaraan sudah menjadi bagian dari lifestyle bukan sekedar alat transportasi lagi. Sehingga desainnya pun kini semakin berkembang. Seperti dilakukan perusahaan dari Kanada Higgins-Aubé yang membuat kendaraan dengan 3 roda. Kontroversi dari apakah ini mobil atau motor pun terjawab. Higgins tak ingin ambil pusing sehingga menyebut Energya, dengan motomobil atau setengah motor dan setengah mobil.

Energya, diproduksi untuk memenuhi selera konsumen akan kendaraan yang tidak serumit mobil, namun menyenangkan dikendarai seperti sepeda motor.

Pada kenyataanya tak ada orang yang ingin mengendarai motor dengan kaki menyentuh tanah. Namun mereka bisa merasakan kenyamanan saat melaju dalam kecepatan tinggi. Di saat yang sama, orang juga menginginkan nuansa yang berbeda dengan mobil, merasakan hembusan angin langsung ke tubuh.

Energya dilengkapi dengan mesin sepeda motor dengan sistem transmisi enam percepatan gearbox. Meski demikian akselerasinya tak kalah dengan mobil sport. Energya mampu melahap kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam 4 detik. Untuk mencapai kecepatan tersebut, mesin Energya mampu mengeluarkan tenaga hingga 200 hp. Bobotnya mencapai 350 kg, tak berbeda jauh dengan superbike.

Rahasia kenyamana juga terdapat pada suspensinya yang menggunakan formasi berbentuk "A" dengan peredam guncangan sehingga menambah kenyamanan pengemudi dan penumpangnya yang tepat berada di atas posisi satu roda di belakang. Material yang digunakan pun menggunakan bahan ringan untuk menambah kemampuan bermanuvernya.

Higgins sendiri menargetkan motomobile ini akan diproduksi masal dalam 18 bulan. Selain, memperkenalkan versi mesin konvensionalnya, Higgins juga berencana memproduksi versi penggerak listrik.


(ton) Berita Terkait: 'Roda 3'
Ini Mobil atau Motor?
Next

Honda supra vs suzuki shogun
Suzuki satria masa depan
Honda dan yamaha siapkan motor 250-cc
Supermoto karya si kembar
Motor unik dari italia

No comments:

Jual Batu Bara 63 61
Permohonan Doa

Lowongan Kerja JKT Butuh segera :) :)
Lowongan Kerja
Lowongan kerja Adm , SPG, Supir , Gudang
SMS , WA : 0815.1911.4497

Read Relation :

Topic Relation
Mau pasang iklan
Mau jual motor
Mau beli motor
** Pasang Iklan
buat iklan aja free
Pusat Info Batu Bara
Form pasang iklan : Jual motor