..<< = Jual Motor = >>..

Monday

Moge China berkiblat ke Jepang

Tiga produsen motor di China siap membuat moge (motor gede) berkapasitas 600 cc dan mesin dirancang 4 silinder yang pengembangannya sudah lama. Tak lebih dari 10 tahun, mereka langsung menyodorkan kendaraan baru dan spektakuler untuk pemain yang usianya masih baru.

jialing

Ketiga pemain itu Jialing, Zongshen dan Loncin dan merek pertama cukup dikenal di masyarakat Indonesia karena pernah hadir dengan skubeknya. Hebatnya, ketiga merek ini tampil di arena balap mesin menggunakan dapur pacu dari Jepang.

Berbicara basis mesin, Jialing dan Zongshen punya sejarah pengembangan mesin 600 cc. Tahun ini aja, Jialing JH600 meluncur dengan satu silinder dan menggandeng Honda sejak awal. Jialing menyontek mesin Honda Hornet jadi acuan pengembangan.

jialing

Sementara Zongshen lebih mengarah ke Yamaha dengan ukuran mesin Yamaha R6, empat silinder inline. Sudah lama Zongshen mengadopsi teknologi Yamaha. Enggak heran buat di ajang supersport, produsen motor yang bermarkas di kawasan Macau, Cina, ini menggunakan R6.

Loncin sendiri sepertinya mengadopsi teknologi Suzuki GSX600 meski bodinya menjiplak punya Ducati Monster. Enggak ada salahnya kalau Monster jadi acuan. Artinya, jelas kalau Loncin membidik pasar Eropa.

Berbicara teknologi ketiga moge supersport ini masih belum bisa dilacak. Meski begitu, banyak tanggapan dari pengguna moge 600 cc di Eropa. Bagi mereka, masuknya merek dari China tidak diragukan. Secara desain moge China ini melangkah lebih jauh. Konsep naked bike lebih mengarah bodywork Eropa. (Niko)

Source : kompas.com

Moge china berkiblat ke jepang
Kesamaan Yamaha mio dan honda vario
Honda supra vs suzuki shogun
Suzuki satria masa depan
Honda dan yamaha siapkan motor 250-cc
Supermoto karya si kembar
Motor unik dari italia

1 comment:

Anonymous said...

China lebih gesit membuka pasar baru

Jual Batu Bara 63 61
Permohonan Doa

Lowongan Kerja JKT Butuh segera :) :)
Lowongan Kerja
Lowongan kerja Adm , SPG, Supir , Gudang
SMS , WA : 0815.1911.4497

Read Relation :

Topic Relation
Mau pasang iklan
Mau jual motor
Mau beli motor
** Pasang Iklan
buat iklan aja free
Pusat Info Batu Bara
Form pasang iklan : Jual motor