..<< = Jual Motor = >>..

Thursday

Modifikasi Yamaha Mio

Yamaha Mio
Yamaha Mio "Jedag-Jedug" dari Bali
Bali punya gaya dalam memodifikasi motor. Selain berseni tinggi, kini para builders di Pulau Dewata mulai menyisipkan perangkat audio. Seperti yang dilakukan I Ketut Suarjana pada Yamaha Mio lansiran 2004, dek tengahnya penuh sesak dengan audio, mulai dari head unit plus monitor Liliput, hingga kapasitor power bank sampai subwoofer 8 inci. Suarjana punya prinsip bahwa yang penting motor ini bisa dibawa jalan, meski kaki sedikit terganggu.


Agar tidak dinilai bahwa komunitas sktuik Bali hanya bisa main audio, Suarjana coba memberi nuansa lain. Misalnya tampilan warna-warni nan kinclong. Menurutnya, bagian bodi menjadi meriah seiring banyaknya komponen yang ada di sektor audio tadi.

Seperti tampak pada roda, dia menyapukan pernikel pada velg. Sementara itu, bodi bagian bawah diberi cat berkelir perak. Setengah bodi ke atas pun tak luput dengan pemberian motif grafis berbagai corak warna. Semuanya menggunakan cat Spies Hecker dan diberi tambahan efek glitter. "Jadi, betul-betul mengilap. Kalau warnanya kalem, tak seimbang dengan audionya," bilang Suarjana.

Bodi sekilas tak ada penggantian berarti. Namun, coba perhatikan bagian buntut dan lampu utama. Peranti itu sudah diganti dengan milik Jupiter. Pertimbangannya, bentuk lampu Jupiter lebih ramping dan sporty. "Dengan begitu, meski bagian depan terkesan berat karena ada peralatan audio, kami ingin membuat tampilan tetap lincah. Itu kodratnya Mio," ungkap Suarjana.

Hal lain yang diadopsi dan ikut bercampur dengan nuansa audio adalah tampilan low rider. Menurut Suarjana, sekarang model itu sudah jamak. Rasanya, ketinggalan kalau dia enggak ikutan memakai velg lebar dan jarak sumbu roda yang dimundurkan. (Nurfil)

Source : Kompas.com

No comments:

Jual Batu Bara 63 61
Permohonan Doa

Lowongan Kerja JKT Butuh segera :) :)
Lowongan Kerja
Lowongan kerja Adm , SPG, Supir , Gudang
SMS , WA : 0815.1911.4497

Read Relation :

Topic Relation
Mau pasang iklan
Mau jual motor
Mau beli motor
** Pasang Iklan
buat iklan aja free
Pusat Info Batu Bara
Form pasang iklan : Jual motor